Enam Anak yang Terjebak di Sungai Berhasil Dievakuasi

oleh -3 Dilihat
IMG 20210929 WA0115 1

Sumatera Barat – Tim SAR Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengevakuasi serta menyelamatkan tujuh anak yang terjebak karena debit air sungai meningkat di Tarantang, Lubuk Kilangan, pada Kamis (29/9/2021) dinihari.

Ketujuh anak tersebut dievakuasi oleh petugas menggunakan tali yang direntangkan untuk menyeberangi aliran sungai deras.

“Proses evakuasi berlangsung sekitar satu setengah jam karena medannya cukup ekstrem,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang Abdurrahman dikutip dari Antara.

Dengan penuh perjuangan akhirnya petugas berhasil membawa anak tersebut satu per satu menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 15 meter.

Diketahui ketujuh anak yang sempat terjebak itu adalah Dafa, Rafi, Nada, Arya, Fajri, Tomi, dan Ifan.

Selain Basarnas Padang, upaya evakuasi juga melibatkan unsur lain serperti TNI, Polri, TRC Semen Padang, dan masyarakat setempat.

Diketahui anak-anak tersebut awalnya pergi mandi-mandi sambil mencari ikan ikan sebanyak delapan orang pada sore hari.

Namun, aliran sungai tiba-tiba meningkat akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah setempat pada Rabu sore.

Tujuh anak pun akhirnya terjebak dan tidak bisa menyeberang pulang, sementara satu orang lainnya berhasil melintas ke seberang saat debit air mulai tinggi.

Basarnas yang menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 19.00 WIB langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.