Menikmati Suasana Alam Nan Sejuk di Pinus Ecopark Lampung Barat

oleh -

Lampung Barat – Ingin menikmati alam dengan keindahan pohon pinus? mungkin anda bisa mencoba mengunjungi Pinus ecopark yang berlokasi di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

Luasnya kurang lebih hanya sekitar 3.500 M2. Saat ini banyak orang yang melintas baik roda dua ataupun roda empat kerap menyempatkan diri untuk mampir menikmati keindahan alam pinus ecopark.

Pinus ekopark Lampung barat yang kaya hutan alami, membuat tempat wisata ini cepat dikenal oleh wisatawan. Suasana yang asri dan sejuk sangat terasa ketika berada di bawah pohon pinus.

Fasilitas Pinus Ekopark terdiri dari hiasan payung, pondokan atau saung, jembatan kayu, ayunan santai, fliying fox, penyewaan hammock untuk sekedar foto-foto dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Harga tiket masuk wisata Pinus sangat murah yaitu hanya dibandrol 5 ribu rupiah saja. Dengan 5 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati fasilitas yang ada disini beserta keindahan alamnya.

Menurut salah satu pengunjung Ecopark, Kiki Marwati, Ecopart sangat cocok untuk pilihan objek wisata bagi keluarga yang ingin berlibur.

Suasana yang sejuk dan biaya masuk yang murah membuat dirinya memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi  wisata favorit.

Bagi yang ingin berswafoto, jembatan kayu menjadi salah satu spot yang layak dicoba.

Ketua Pokdarwis Pinus Ecopark, Ruswanda mengatakan, dirinya bersama kelompok hutan kemasyarakatan Srimulya II, sudah mengelolah ecopark selama 3 tahun dengan tujuan pemberdayaan pemuda dan masyarakat.

“Kami akan terus menjaga kelestarian dan keindahan alam pinus ecopark,” ungkap Ruswanda

Nah menarik bukan? bagi yang sudah berencana berwisata alam, tidak ada salahnya mengunjungi pinus ecopark di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat. (Tim DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.