Menang Dua Set Langsung, Kevin/Gideon Bawa Indonesia Unggul Atas Denmark 1-0

oleh -

Finlandia – Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membawa Tim Indonesia memimpin 1-0 atas Denmark pada pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu siang WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia tersebut, pasangan yang dijuluki Minions itu menang dua set langsung 21-19, 21-15 atas pasangan Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard.

Permainan dibuka dengan poin dari Kevin yang langsung dibalas pasangan Denmark sehinga kedudukan 1-1.

Sejak itu pasangan Denmark melaju hingga 6-1, sebelum perlahan pasangan Indonesia menambah angka hingga 3-6.

Namun, ganda Denmark yang berpostur lebih tingi itu terus menggempur pertahanan Minions sehingga beberapa kali membuat pasangan Indonesia itu kehilangan poin. Pasangan peringkat satu dunia itu tertinggal 8-11 saat interval.

Setelah interval, pasangan Indonesia masih tertinggal dengan jarak terjauh pada posisi 8-14, sebelum memperpendek jarak dengan empat poin beruntun hingga 12-14, sebelum melaju untuk menyamakan kedudukan pada poin krusial 19-19.

Dua poin terakhir menjadi milik Minions untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua berlangsung lebih ketat ketika kedua pasangan bergantian menyamakan kedudukan hingga 10-10, sebelum pengembalian Kolding membuat Denmark memimpin 11-10 pada interval.

Dengan dukungan penonton di Energia Areena, Minions selalu memimpin sejak interval. Bahkan beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan Denmark memuat mereka unggul 17-14.

Setelah kecolongan satu angka, Marcus/Kevin merebut empat poin terakhir untuk membukukan kemenangan 21-15 dan menutup pertandingan dalam waktu 36 menit.

Partai kedua akan mempertemukan pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani dengan pemain peringkat 12 dunia Mia Blichfeldt. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.