Semangat Tim Piala Sudirman…Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Imbang 2-2 dengan Kanada

oleh -3 Dilihat
bultang
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di Piala Sudirman.

Finlandia – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa skuad Garuda imbang sementara 2-2 atas tim Kanada pada laga penyisihan kedua grup C Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin malam WIB, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memetik kemenangan straight game 21-16, 21-10 atas pasangan Rachel Chan/Catherine Choi.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani terlambat mengamankan poin-poin pembuka, namun dengan tenang mereka terus mencoba menembus pertahanan lawan.

Ketenangan mereka membuahkan hasil, dan kedudukan menjadi imbang 5-5.

Kali ini, Greysia/Apriyani berbalik unggul. Ganda putri rangking keenam dunia itu memimpin jalannya pertandingan meskipun lawannya terus menempel ketat.

Akan tetapi, Chan/Choi tak mampu menyamakan kedudukan. Pergerakan Greysia/Apriyani lebih gesit, dan mereka merebut gim pertama dengan perolehan 21-16.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani masih bermain dengan baik. Mereka bahkan sudah memimpin sejak awal permainan. Namun kondisi mereka yang unggul itu tidak lantas membuat mereka menjadi terburu-buru.

Greysia/Apriyani masih tetap tenang mengumpulkan poin demi poin. Sementara lawannya sepertinya tidak berhasil menemukan celah untuk mengungguli mereka dan semakin tertinggal.

Dengan dua smash keras, Greysia/Apriyani menutup pertandingan itu dengan skor kemenangan 21-10.

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini sementara imbang 2-2 dengan tim Kanada.

Sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan pertama lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10.

Sayangnya, nasib berbeda dialami oleh dua wakil Indonesia berikutnya, yakni tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tunggal putra Jonatan Christie.

Ester menelan kekalahan rubber game atas Rachel Chan dengan skor 24-22, 8-21, 18-21. Sementara Jojo dipaksa bertekuk lutut oleh Brian Yang dalam tiga gim dengan skor 21-9, 20-22, 18-21.

Kehilangan Ester dan Jonatan, tim Merah Putih masih menyisakan satu wakil untuk melakoni pertandingan terakhir, yaitu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang akan bertarung melawan pasangan BR Sankeerth/Crystal Lai. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.