Selalu Terlihat Bugar, Ternyata Mikha Tambayong Tak Pernah Lewati ‘Ritual’ Ini

oleh -1 Dilihat
ikha e1632787645453
Mikha Tambayong. /@mikhatambayong

Jakarta – Aktris dan penyanyi Mikha Tambayong mengaku selalu menyediakan waktu untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari.

Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat sudah dilakukan oleh Mikha sejak lama. Menurutnya, menerapkan gaya hidup sehat merupakan sebuah investasi jangka panjang.

“Banyak yang aku lakukan setiap hari, kalau lagi banyak aktivitas, aku sempatkan bangun pagi untuk jogging, lari atau home workout, paling enggak ada kalori yang dibakar. Kalau lagi enggak banyak kegiatan, ikutan kelas kebugaran jadi berusaha maksimal aja,” ujar Mikha dilansir dari Antara, Selasa (28/9/2021).

Mikha mengatakan bahwa dirinya cukup aktif berolahraga terutama saat sebelum pandemi covid-19. Ia senang melakukan berbagai jenis olahraga mulai dari lari, crossfit, muaythai hingga basket.

Meski demikian, Mikha tidak pernah menargetnya durasi waktu saat berolahraga. Ia juga tak ingin memaksakan harus berolahraga hingga berjam-jam.

“Aku enggak menargetkan, kayak jogging atau lari, aku cuma pengin tubuh bergerak aja. Biasanya kalau lagi capek banget 30 menit aja, kalau lagi fit bisa lari-jogging nonstop tapi kalau kurang fit ya enggak maksain,” ujar pelantun “Pengertian” itu.

Bagi Mikha, berolahraga bukan sekadar untuk menjaga bobot tubuh tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Menurutnya, berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat diperlukan untuk membuat tubuh tetap bugar di kemudian hari.

“Itu penting walau enggak dirasakan sekarang karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi ke depannya dan enggak sedikit anak muda yang kena jantung terutama perempuan,” ujar pemain film “Mahasiswi Baru” itu. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.