Hari Kedua Bioskop Buka Mulai Ramai Dikunjungi, Wajib Scan Aplikasi Peduli Lindungi

oleh -
Pengunjung melakukan scan aplikasi peduli lindungi sebelum masuk ke bioskop, Senin (27/9/2021). FOTO: Meylinda

Bandar Lampung – Sejak mulai dibuka dua hari lalu, warga terus berdatangan ke bioskop yang ada di sejumlah mal di Bandar Lampung. Salah satunya bioskop XXI Mall Bumi Kedaton.

Pada Senin (27/9/2021) terpantau penonton yang datang ke bioskop XXI, mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat. Sebelum masuk mereka wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk screening awal.

Pembukaan bioskop ini tertera dalam Surat Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Nomor 11 Tahun 2021, tentang PPKM Level 3 di Bandar Lampung.

Salah satu aturannya adalah pengunjung hanya dibatasi 30 persen dari total keseluruhan pengunjung dan hanya buka sampai pukul 21.00 WIB.

Charlie (15 tahun), warga Bandar Lampung, mengaku senang bioskop sudah buka dan langsung mendatanginya.

“Saya senang karena sejak bioskop tutup saya tidak bisa lagi menonton film yang saya suka, saya berharap bioskop terus dibuka dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Irma (33) warga Bandar Lampung yang sengaja datang bersama anaknya yang berumur di bawah 12 tahun harus kecewa. Sebab ada aturan jika anak di bawah umur 12 tidak bisa masuk bioskop.

“Setuju saja (aturan di bawah 12 tahun tidak boleh masuk bioskop). Tapi kalau untuk yang harus divaksin saya kurang setuju, karena tidak semua orang bisa divaksin termasuk saya yang sedang hamil dan anak saya juga belum bisa (divaksin) karena masih di bawah 12 tahun,” tutur Irma.

Menurut pantauan diskursusnetwork.com, baru XXI saja yang buka di Bandar Lampung, sementara bioskop lain seperti CGV belum membukanya. ()

Laporan Reporter: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.