Google Rayakan Ulang Tahun Ke-23, Doodle Hari Ini Kue Coklat, Happy Birthday Google…

oleh -
Google Doodle ultah ke-23.

Diskursus Network – Hari ini saat kalian membuka laman Google, ada sesuatu yang berbeda pada doodle nya.

Ya, hari ini, Senin (27/9/2021), Google merayakan ulangtahunnya yang ke-23. Doodle yang ditampilkan adalah kue coklat dan donat bertabur mesis warna-warni.

Jika diperhatikan, kue besar dengan lilin besar menyala itu juga sekaligus membentuk huruf “L”. Angka 23 tertera pada bagian atas kue berlapis itu.

Jika dilihat agak lama, kue itu akan terbelah sendiri seolah mengangkat topi bermaksud menyapa, seperti animasi dan ada wajah kartun tersenyumnya. Secara umum terlihat sederhana memang.

Diketahui, Google sendiri dibangun hanya dari sebuah kamar asrama pada 1998 oleh Sergey Brin dan Larry Page. Saat itu keinginan mereka hanya membuat sebuah mesin pencari informasi berskala besar.

Sementara tradisi Google doodle mulai menjadi tradisi sejak Agustus 1998, sebagai perayaan Festival Burning Man. Hanya beberapa hari sebelum perusahaan berdiri.

Berdasarkan ata yang dikumpulkan dari berbagai sumber, kini di Google setiap hari ada miliaran pencarian dari seluruh dunia dengan 150 bahasa lebih.

“Meskipun banyak yang telah berubah dari masa-masa awal Google, mulai dari server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan ke servernya yang sekarang ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global, misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama,” tulis Google dalam laman resmi Google doodle-nya.

Bagi kalian yang mau tahu lebih banyak tentang ulang tahun ke-23 Google, saat kamu mengklik ikon doodle di halaman depan, kamu akan mendapat banyak informasi tentang Google.

Selamat Ulang Tahun Google, seluruh dunia merayakannya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.