Ganda Campuran Praveen/Melati Lengkapi Kemenangan Indonesia di Babak Penyisihan Sudirman Cup

oleh -3 Dilihat
000 9FV464
Ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Haeva.

Finlandia – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyempurnakan kemenangan Indonesia atas tim NBFR (National Badminton Federation of Russia) pada penyisihan pertama Grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam WIB, Praveen/Melati membuat duet Rodion Alimov/Alina Davletova bertekuk lutut dengan skor 21-15, 27-25 dalam waktu 41 menit.

Kedua pasangan tersebut pernah bertemu satu kali sebelumnya, yaitu di turnamen India Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menang rubber game atas pasangan Rusia tersebut.

Sementara di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati tampil meyakinkan sejak gim pertama. Mereka memimpin dari awal sampai akhir. Mereka bahkan tak memberikan satu pun kesempatan bagi Alimov/Davletova untuk menyamakan kedudukan.

Praveen/Melati sempat memperlebar jarak 9-4, kemudian lawannya mengejar hingga 10-11. Akan tetapi, Alimov/Davletova tak sanggup menyaingi Praveen/Melati.

Wakil Garuda itu kembali unggul hingga akhirnya merebut kemenangan awal 21-15.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati masih memimpin di awal permainan. Namun kali ini lawannya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, persaingan sengit pun terjadi. Kedua pasangan itu saling mencuri poin dan bergantian memimpin perolehan angka.

Praveen/Melati dan Alimov/Davletova hanya berjarak satu poin. Mereka sama-sama bermain agresif dan kejar-mengejar sampai kedudukan 25-25.

Praveen/Melati kemudian mencoba bermain lebih tenang. Alhasil, pukulan mereka tepat sasaran, dan mereka mampu mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengakhiri laga yang mendebarkan itu dengan skor penutup 27-25.

Pada empat laga sebelumnya, Indonesia memetik kemenangan lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sedangkan Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13.

Kemudian Marcus/Kevin menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18, sementara Fadia/Ribka unggul 21-13, 21-15 atas pasangan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Pada penyisihan pertama Grup C, sama seperti Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada.

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menjalani penyisihan kedua Grup C melawan tim Kanada pada Senin (27/9) pukul 20.00 WIB. Sementara pada waktu yang bersamaan, Denmark akan berhadapan dengan NBFR. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.