Ayo Kaum Millenial, Kembangkan Ide Bisnis Kamu di Inkubator Bisnis Sigerhub Lampung

oleh -
Kegiatan diskusi di Kantor Sigerhub bersama Sigit Sopandi, Chief Partnership Officer Sigerhub (tengah) & Chief Executive Officer Sigerhub, Ikhwan Ferdian W (kanan). FOTO: Dok. Sigerhub

Bandar Lampung – Anda pelaku bisnis UMKM atau startup? Tidak ada salahnya mencoba menjadi bagian dari tenant Sigerhub lho. Sigerhub adalah sebuah wadah berbasis koperasi yang konsen terhadap pengembangan dan pendampingan bisnis.

Sigit Sopandi selaku Chief Partnership Officer Sigerhub dalam siaran tertulisnya pada Senin (27/9/2021) menjelaskan, Sigerhub memiliki misi untuk menciptakan dan mengembangkan 1.000 pengusaha baru di setiap provinsi di Pulau Sumatera.

“Menciptakan dan mempertemukan pengusaha baru dengan tim terbaik dibidangnya,” ungkap Sigit.

Sigerhub juga memberikan program inkubasi bisnis bagi pengusaha baru, lalu memberikan akses pendanaan dan akses pasar kepada bisnis binaan.

“Baik yang sudah punya usaha atau belum, bahkan yang baru hanya sekedar ide bisnis, nanti kita akan inkubasi disini,” paparnya.

Menurut Chief Executive Officer Sigerhub, Ikhwan Ferdian W, setiap tenant akan diberikan kurikulum serta skema keberlanjutan inkubator selama 6-12 bulan.

“Sulitnya UMKM, koperasi dan startup lokal untuk naik kelas justru menjadi semangat kami. Kami disini coba memberikan solusi. Kami prihatin melihat fenomena sekarang banyak anak muda yang gagal saat mulai berbisnis, bisnis tidak berkembang, bahkan gulung tikar. Kami hadir memberikan solusi saat orang punya uang atau modal tapi bingung mau usaha apa. Kami membantu mereka meminimalisir kegagalan saat menjalankan bisnis, karena bisnis itu butuh mentor,” papar Ikhwan.

Untuk itu, pihaknya mengajak para pelaku usaha, terutama generasi millenial yang ingin menjalankan bisnis, UMKM startup dan koperasi untuk bergabung menjadi tenant Sigerhub.

Sigerhub sendiri adalah brand dari PT. Lokal Punya Karya. Sebuah lembaga inkubator berbasis koperasi pertama di Indonesia. Saat ini Sigerhub telah memiliki 70 tenant yang telah berhasil mengikuti proses inkubasi bisnis. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.