Anneth Terpilih Nyanyikan Lagu “Bakti” Ciptaan Melly Goeslaw, Erick Thohir: Gugah Nasionalisme Pemuda

oleh -5 Dilihat
Anneth e1632725391578
Anneth. FOTO: instagram @anneth.dlc

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi pada lagu “Bakti” yang diciptakan oleh Melly Goeslaw karena ia menilai lagu itu bisa menggugah rasa nasionalisme dari generasi muda para penerus bangsa.

Lagu “Bakti” dibawakan oleh penyanyi muda bernama Anneth dan lagu itu akan menjadi OST (Original Soundtrack) untuk film bertajuk “KADET 1947”.

“Kita perlu karya-karya yang membangun nasionalisme yang dekat dengan generasi muda. Waktu itu memang secara khusus minta ini ke Teh Melly. Terima kasih, ini lagu yang luar biasa, bikin merinding, dan mudah-mudahan ini juga membuat generasi muda kita tambah cinta Indonesia,” ungkap Erick, dikutip dari Antara, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan era keterbukaan sekarang, persaingan luar biasa, dan harus semakin cinta dengan Indonesia.

Melly Goeslaw mengaku “Bakti” memang disiapkan untuk menggugah generasi muda untuk tetap menjaga semangat dan cintanya pada nasionalisme untuk bangsa. Lagu itu memang disiapkan agar para pendengarnya bisa merasakan pentingnya menjaga nasionalisme.

Agar bisa dieksekusi dengan baik, penyanyi lagu “Bakti” yaitu Anneth membutuhkan waktu delapan jam bersama Melly Goeslaw untuk mendalami dan meresapi lagu itu.

Meski Anneth masih sangat belia di usianya yang 15 tahun, namun dengan semangat dan usahanya berlatih dengan keras hasilnya lagu “Bakti” pun dinilai sangat memuaskan.

Dengan misinya sebagai lagu penggugah nasionalisme untuk generasi muda, lagu “Bakti” melengkapi film “KADET 1947”.

Anneth juga menyampaikan kebanggaannya membawakan lagu “Bakti”, ia merasa lagu ini memang sangat tepat untuk membangkitkan dan menjaga semangat rasa cinta pada Indonesia khususnya bagi generasi muda.

Melly Goeslaw pun berpendapat generasi muda harus menyaksikan tayangan bergenre sejarah itu agar bisa lebih meresapi dan menjaga rasa cinta pada Tanah Air.

“Saat saya membaca skrip film ini, saya langsung terenyuh karena teman- teman Kadet 1947 itu saat berjuang dulu cuma pakai alat yang sangat sederhana. Dari situ, saya percaya bahwa saya pun bisa membela Tanah Air dengan menciptakan lagu ini. Lagu ini bukan soal royalti bagi saya, tapi soal kebanggaan saya sebagai anak bangsa,” ujar Melly.

Film “KADET 1947” yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia direncanakan rilis pada akhir tahun ini, dengan dibintangi oleh Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, dan Marthino Lio.

“KADET 1947” mengisahkan perjuangan para kadet calon penerbang di markas pertahanan Belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa dalam misi serangan udara pertama Angkatan Udara Republik Indonesia, 29 Juli 1947. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.