Kapal Kayu Nelayan Ditabrak Kargo, Dua Nelayan Dinyatakan Hilang

oleh -3 Dilihat
Basarnas
Tim Basarnas bersiap mencari dua awak kapal yang masih hilang di laut wilayah Kepulauan Riau.

Diskursus Network – Dua orang warga dinyatakan hilang dalam kecelakaan kapal kayu yang ditabrak kapal kargo, di Perairan Batu Besar Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (26/9/2021).

Plh. Kepala Basarnas Tanjungpinang sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga Miswadi menyatakan, terdapat tiga korban dalam kecelakaan itu, satu di antaranya selamat atas nama Adam.

Sementara dua orang awak kapal lainnya masih dalam pencarian, yaitu Imran dan seorang lagi yang masih belum diketahui identitasnya.

Lebih lanjut Miswadi mengatakan, kejadian bermula saat ketiga orang korban mencari ikan di Perairan Batu Besa Nongsa dengan kapal kayu.

“Saat itu diduga sebuah kapal jenis kargo sedang melintas dan langsung menabrak kapal kayu atau biasa disebut pompong tersebut,” ungkap Miswadi, dikutip dari Antara.

Kapal kayu pun langsung terbalik. Seorang korban atas nama Adam berhasil diselamatkan oleh KRI 52. Sedang dua nelayan lainnya masih dalam pencarian, dan hingga kini belum ditemukan.

Basarnas langsung menunjuk koordinator misi SAR dan menurunkan enam orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, untuk segera bergerak ke lokasi kejadian kecelakaan.

Pencarian dilakukan dengan melibatkan unsur gabungan dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Ditpolair Polda Kepri, TNI AL dan masyarakat setempat.

“Kami melakukan pencarian menggunakan RIB Batam, alat selam, palkom, palmedis evakuasi dan pakaian covid-19,” Ungkap Miswadi. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.