Empat Warga Palestina Dilaporkan Tewas Oleh Pasukan Israel di Tepi Barat

oleh -3 Dilihat
antarafoto israel protests ramadan 27042021
Suasana memanas antara pasukan Israel dan Palestina. (Ant)

Tepi Barat – Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataan resminya mengatakan  bahwa pasukan Israel pada Minggu (26/9/2021), membunuh sedikitnya empat warga Palestina saat melakukan penggeledahan di Tepi Barat yang mereka diduduki.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett melalui pernyataan resminya juga  mengatakan, pasukan Israel telah meningkatkan operasi terhadap apa yang disebut “teroris-teroris Hamas yang akan segera melancarkan serangan teroris”.

Bennett tidak menyebut soal korban, sementara itu juru bicara militer Israel juga belum berkomentar soal peristiwa tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina mnyebutkan detailnya, bahwa ada tiga warga Palestina yang terbunuh di Desa Biddu, Tepi Barat, di Utara Yerusalem. Sementara satu warga Palestina lainnya terbunuh di Burqin, desa dekat kota Palestina, Jenin.

Laporan yang beredar di radio-radio utama dan situs berita Israel menyebutkan, sedikitnya empat orang militan tewas dalam penggerebekan di beberapa lokasi di Tepi Barat, dalam upaya menangkap para anggota Hamas.

Pejabat-pejabat Israel telah sekian lama menyatakan kekhawatiran bahwa Hamas, yang mengendalikan Jalur Gaza, berniat membangun kekuatan di Tepi Barat serta menantang saingannya yang didukung negara-negara Barat, Otoritas Palestina. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.