Membanggakan! 5 Atlet Hapkido Lampung Borong 4 Medali Emas dan 1 Perak

oleh -4 Dilihat
Hapkido
Para atlet Hapkido Lampung.

Papua – Kontingen Lampung kembali mengabarkan berita menggembirakan. Sebanyak empat medali emas dan satu medali perak diborong atlet dari cabang olahraga (cabor) Hapkido, pada PON ke-XX Papua.

Padahal cabor tersebut merupakan salat satu dari 10 cabang eksibisi, dan digelar di Hotel Suni Garden Lake, Kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

Hebatnya lagi, lima atlet Hapkido Lampung semuanya masuk grand final.

Empat medali emas Lampung dipersembahkan oleh Dio Oktavianus dari kelas under 58 kilogram (kg) setelah menang atas atlet Sumatera Barat dengan skor 24-8 di final.

Kemudian di kelas 62 kg Yansa Eko Sugiono yang tampil agresif juga menang atas Sumatera Barat dengan knock out di ronde kedua.

Sementara Tiana Silviani di kelas 51 kg menang atas atlet Maluku dengan skor cukup telak 23-8. Menyusul Yunita Sari kelas 59 kg mempersembahkan emas keempat bagi Lampung, setelah di final menang atas atlet asal Papua dengan skor telak 29-1.

Sementara itu satu medali perak dipersembahkan Ida Ayu Putu Andini di kelas 67 kg yang harus mengakui keunggulan atlet dari Jawa Tengah.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Dr. Ida Bagus Wiguna mengatakan, keberhasilan tim Lampung tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama KONI daerah setempat.

“Pertandingan eksibisi ini berlangsung sangat ketat. Beberapa daerah mulai menunjukkan peningkatan prestasinya. Artinya, Hapkido Lampung harus bekerja keras ke depan supaya prestasi dapat di tingkatkan sampai PON XXI tahun 2024,” pungkasnya dikutip dari Antara. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.