BEM UIN Raden Intan Lampung Gandeng TNI Polri Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Suasana vaksinasi di UIN Raden Intan Lampung, Kamis (23/9/2021). FOTO: Meylinda

Bandar Lampung – Ribuan peserta vaksinasi yang terdiri dari warga dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), memenuhi Gedung Rektorat kampus setempat, Kamis (23/9/2021).

Mereka mengikuti program vaksinasi massal yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN RIL bersama TNI dan Polri.

Pada vaksinasi dosis pertama ini, disediakan 3.000 dosis vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 178 tenaga kesehatan serta vaksinator dari TNI dan Polri disiapkan untuk melakukan vaksinasi massal tersebut.

Kegiatan vaksinasi sudah dilaksanakan sejak Rabu (22/9/2021), dan terdata sudah sekitar 2.000 dosis vaksin terpakai. Sehingga pada hari ini tersisa sekitar 1.000 dosis lagi.

Berdasarkan pantauan diskursusnetwork.com, antusiasme peserta sudah terlihat sejak pagi.

Menurut Devi Retniasih, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (DEMA UIN RIL), vaksinasi ini merupakan salah satu upaya agar seluruh sivitas akademika UIN RIL dan warga di sekitarnya sudah tervaksin.

“Sehingga resiko terpapar virus menjadi lebih kecil dan dapat segera mencapai herd immunity, sehingga harapan kami sebagai mahasiswa, perkuliahan tatap muka segera dilakukan,” pungkas Devi. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.