Sambutan Hangat & Senyum Ramah Iringi Kedatangan Kontingen Lampung di PON Ke-XX Papua

oleh -5 Dilihat
Bonus untuk atlet Lampung di PON Papua cari hari ini
Dana hibah untuk pembayaran bonus atlet peraih medali PON XX Papua, Provinsi Lampung cair hari ini. (Foto: Dok)

Papua – Kontingen Lampung tiba di Bandara Sentani, Jayapura, hari ini dan mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat setempat dengan tarian khas Papua.

Setelah turun dari pesawat, kontingen Lampung ini disambut panitia dan melewati jalur khusus menuju bus guna menuju Stadion Barnabas Youwe yang menjadi tempat penyambutan.

Selain kontingen Lampung, juga tiba kontingen Maluku, Maluku Utara, Kaltim, dan Sumatera Barat.

Kontingen Lampung sendiri berjumlah 45 orang terdiri atas atlet, ofisial, dan sejumlah wartawan.

Demi menghindari kerumunan dan memperlancar kegiatan, kontingen tidak antre untuk validasi e-Hac dan mengambil barang dari bagasi di bandara.

Validasi e-Hac dilakukan di tempat penyambutan, begitu juga bagasi kontingen. Panitia dengan sabar dan sopan menuntun sejumlah rombongan mengisi validasi e-Hac.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Edi Purwanto mengatakan, kontingennya tiba pukul 14.00 WIT.

“Rombongan setelah turun dari pesawat langsung disambut oleh panitia, untuk selanjutnya menuju bus untuk diantar ke Stadion Barnabas Youwe,” kata Edi dikutip dari Antara, Kamis (23/9/2021)Pa.

Edi menyebut panitia PON berkinerja dengan baik, diantaranya menyiapkan ruang khusus rombongan kontingen untuk rehat sejenak, dengan memberikan suvenir maskot PON Papua Kangpho dan Drawa.

“Kami disambut dengan ramah oleh masyarakat di sini dan panitia juga memberikan kemudahan perjalanan. Petugas polisi juga melakukan pengawalan mulai dari bandara menuju stadion selanjutnya ke hotel,” kata Herman, seeorang anggota kontingen Lampung. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.