Stres dengan Suasana Kota? Ayo Nikmati Wisata Embung Nan Menyejukkan Ini

oleh -4 Dilihat

Pesawaran – Sebuah embung berukuran 70 x 58 meter persegi yang sempat terbengkalai di areal persawahan Desa Purworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, memantik kreativitas para pemuda setempat.

Kini kelompok sadar wisata di bawah naungan badan usaha milik desa atau Bumdes, memanfaatkannya menjadi sebuah lokasi wisata sejak 2019 lalu.

Selain embung, ada beberapa wahana lain yang tersedia, seperti sepeda air, becak mini, saung makan, musala tengah sawah, hingga kebun agrowisata.

Ada juga berbagai spot foto yang memadukan pemandangan alam dengan karya seni instalasi bambu, yang tentu indah dipandang mata. Para pengunjung pun merasa nyaman karena suasananya sangat menyejukkan.

Wisata  itu dikelola warga secara bersama-sama, mulai dari perangkat desa pengelola Bumdes,kelompok sadar wisata, hingga anggota karang taruna. Mereka bahu membahu menjadikan tempat wisata itu menjadi andalan desa.

Biaya masuk ke lokasi wisata tidaklah mahal, hanya Rp2 ribu per orang, dengan lahan parkir yang cukup luas. Kedepan, tempat itu akan diperluas dan dijadikan pusat wisata lingkungan dan wisata ramah anak dengan menerapkan protokol kesehatan. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.