Intip Spesifikasi Mobil yang Disinyalir Penerus Honda BR-V, Harganya Rp300 Jutaan

oleh -
Mobil keluaran terbaru Honda. FOTO: liputan6.com

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil jenis baru di surabaya secara virtual. Mobil ini disinyalir merupakan wujud nyata dari N7X, penerus Honda BR-V, yang bertarung di segmen Low SUV.

Pada dasarnya, sinyal kehadiran mobil ini sudah ada sejak sinyal kehadiran mobil baru Honda dalam situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Disitu tertera Honda BR-V dengan kode body baru DG3. Kode DG3 menjadi sinyal dari kehadiran Honda BR-V baru. Sebab, mobil ini belum mendapat penyegaran total sejak dipasarkan pada tahun 2015.

Seperti diketahui, generasi pertama dari Honda BR-V menggunakan kode DG1. Nah, kehadiran kode baru tersebut memperkuat kalau rival dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Xpander Cross itu akan hadir.

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All-New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. Mobil ini akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, dikutip dari carvaganza.com, Rabu (22/9/2021).

Selain kode baru, tercantum juga harga NJKB dari Honda BR-V. Ini merupakan harga yang belum dikenakan berbagai pajak.

Daftar harga NJKB BR-V mulai dari Rp 188.900.000 hingga Honda BR-V 15 PRE CVT (CKD) Rp220.000.000.

Jika sudah dikenakan berbagai pungutan pajak dengan status kepemilikan pertama, Honda BR-V OTR Jakarta saat ini dijual mulai dari Rp239,5 juta hingga Rp279,6 juta.

Memang mobil ini lahir ketika diskon PPnBM 100 persen diperpanjang lagi oleh pemerintah. Namun mulai Oktober mendatang pajak PPnBM berbasis emisi atau carbon tax juga mulai bergulir.

Mobil di segmen Low MPV yang tadinya dikenakan PPnBM sebesar 10 persen, bakal berubah menjadi 15 persen hingga 40 persen bergantung dari emisi yang dihasilkan.

Meski begitu, dari beberapa info yang dikumpulkan dari berbagai sumber, harga BR-V model baru diprediksi berada di rentang Rp250 jutaan hingga Rp300 jutaan.

Mesin All New BR-V memiliki spesifikasi mesin yang sangat canggih yang sudah dilengkapi smart key yang menyediakan fitur Remote Engine Start dan Walk Away Auto Lock.

Fitur-fitur seperti ini sudah tersedia pula di jajaran Honda premium seperti Accord, CR-V dan Oddysey. All New Honda BR-V ditawarkan dengan empat pilihan varian yakni BR-V S, BRV- E, BR-V Prestige dan BR-V Prestige Honda Sensing.

Keempat All New Honda BR-V tersebut dibekali dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui dan dikawikan dengan dua pilihan transmisi manual dan CVT.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm serta diklaim cocok untuk medan jalan di Indonesia dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

HPM selaku agen pegemang merk Honda di Indonesia memastikan bahwa All New Honda BR-V akan segera diproduksi pada Desember 2021 mendatang.

Meski demikian konsumen sudah mulai dapat memesan kendaraan tersebut dan akan mendapat jadwal pengiriman mulai awal 2022 mendatang. ()

Laporan: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.