Bentuk Kepedulian, Tiga Organisasi Swasta di Lampung Bantu 5.000 Alat Rapid Tes

oleh -3 Dilihat
adpim
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (baju putih) saat menerima bantuan ribuan alat rapid tes antigen, Rabu (22/9/2021). FOTO: Adpim Pemprov Lampung

Lampung – Tiga organisasi masyarakat di Lampung memberikan bantuan ribuan alat rapid tes antigen kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Ketiganya adalah Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bakti, dan Sungai Budi Grup (BW). Bantuan sebanyak 5.000 alat itu diberikan di Mahan Agung, Rabu (22/9/2021), dan diterima langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Bantuan tersebut kemudian langsung diserahkan Arinal kepada Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi bersama Bupati/Walikota, mengucapkan terima kasih atas kepedulian peran swasta yang telah memberikan bantuan.

“Insyaallah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Arinal, dari siaran pers yang diterima diskursusnetwork.com, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya, Arinal menuturkan bahwa Pimpinan Sungai Budi Group (BW), Widarto telah bertemu dengan dirinya, dalam rangka ingin membantu atas kepedulian kemanusiaan.

“Beliau-beliau ini begitu peduli, dan secara khusus akan memberikan bantuan Rp10 miliar, namun saya tolak, dan meminta untuk dibelikan barang berupa Rapid Test Antigen,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, Arinal menginginkan Kabupaten/Kota untuk terus melakukan tracing kepada masyarakat.

Menurutnya, Lampung sudah masuk ke wilayah zona kuning, dan ini wajib dipertahankan. Untuk itu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus ditingkatkan

“Disiplin menerapkan protokol kesehatannya harus tetap dilakukan seperti menggunakan masker, rajin mencucui tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ucap Arinal.

Sebagaimana arahan Presiden, Gubernur juga meminta agar disiplin menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan. Juga didukung dengan menerapkan 3T (testing, tracing, treatment) sebagai pilar pertama dalam penanganan covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Sungai Budi Group (BW) Widarto, atas nama masyarakat Tiong Hoa di Lampung, menyampaikan terimakasih.

Khususnya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran, Bupati/Walikota yang telah berkenan memfasilitasi, menyampaikan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Atas intruksi Pak Gubernur, untuk Pemerintah Provinsi sebanyak 500 kotak, dan 4.500 kotak diserahkan kepada Kabupaten/Kota, dengan masing-masing menerima 300 kotak,” kata Widarto.

Widarto berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung dalam mengatasi Pandemi, dan semoga masyarakat dapat terbebas dari pandemi Covid-19. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.