Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo Komitmen Dukung Industri Rumah Tangga

oleh -4 Dilihat
4f1c2d81f05133969e9fbb0ffa0ae848
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo saat membuka acara penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha UMKM di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur (22/9/2021)

Lampung Timur-Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo membuka acara Penyuluhan Keamanan Pangan bagi pelaku usaha UMKM Kabupaten Lampung Timur, Rabu (22/09/2021) dengan penerapan Protokol kesehatan.

Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, kegiatan ini juga dihadiri Kadis Koprasi UKM Naker serta peserta pelaku UMKM dari Kecamatan Sribawono, Sekampung Udik dan Purbolinggo.

Menurut Dawam, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan akan mendapatkan Ijin Industri Rumah Tangga (IRT) sehingga mempermudah memasarkan hasil produk.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan terus membuat komitmen akan jaminan aman di bidang pangan” ungkapnya.

Dengan pelatihan semacam ini menurutnya, akan meningkatkan produk yang memenuhi standar kesehataan di bidang pangan. Selain itu produk yang dihasilkan juga dapat bersaing di luar Kabupaten Lampung Timur.

Terakhir, tak kalah penting menurutnya yakni penguatan UMKM untuk terus didorong sehingga dapat mengerakaan sektor perekonomian di Lampung Timur. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.