Stok Habis, Polres Pringsewu Ajukan Vaksin Tambahan Untuk Warga yang Belum Vaksin

oleh -4 Dilihat
IMG 20210921 WA0018

Pringsewu – Sejak Juni sampai September 2021, Polres Pringsewu telah merampungkan vaksinasi kepada warga sebanyak 20.666 dosis.

Dengan rincian, sebanyak 15.938 orang menerima suntikan dosis pertama dan 4.728 orang menerima suntikan dosis kedua.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, sasaran vaksinasi antara lain pelayanan publik, tenaga kesehatan, lansia, masyarakat umum dan pelajar.

“Vaksin yang diberikam yakni jenis Sinovac dan Astrazeneca,” katanya, Selasa (21/9/2021) siang.

Saat ini, kata dia, stok vaksin di Polres Pringsewu telah habis terpakai. Namun pihaknya telah berusaha untuk mendapatkan kembali stok vaksin dengan mengirimkan surat permohonan kepada satuan atas.

“Apabila stok vaksin telah datang, maka jadwal vaksinasi akan kami informasikan kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Hamid menambahkan, keluarga besar Polres Pringsewu mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan Polres Pringsewu dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

Sementara bagi yang belum mengikuti vaksin, katanya, agar pada kesempatan yang akan datang bisa hadir dan mengikutinya.

“Vaksinasi Covid-19 sudah terbukti aman, halal dan terbukti efektif dalam melawan virus Covid-19. Untuk itu mari kita laksanakan vaksinasi agar pandemi ini dapat segerai usai dan kita bisa beraktifitas dengan normal kembali,” tutupnya. ()

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.