Stadion Pahoman Bandar Lampung Mulai Ramai, Mirza Beri 3 Jurus Jitu Atasi Pandemi

oleh -
Suasana warga di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Jumat (17/8/2021). FOTO: Meylinda

Lampung – Sejak PPKM Level 4 di Bandar Lampung menurun, masyarakat mulai memenuhi pusat-pusat keramaian. Salah satunya terlihat di seputaran Stadion Pahoman, Jumat (17/9/2021).

Warga terpantau banyak yang mulai datang untuk sekadar menikmati suasana bersama teman atau kerabat, hingga banyak juga yang berolahraga di dalam stadion.

Menurut Fajri, salah satu tukang parkir di sekitar stadion, saat PPKM Level 4 lalu kondisinya sangat sepi. Sekarang sudah lumayan lebih ramai, meski dirasa belum sampai 50 persen dari saat kondisi normal.

“Kalau agi itu biasanya yang olahraga dari remaja, kalau sore baru yang umum,” ungkapnya kepada diskursusnetwork.com, Jumat sore.

Fajri berharap supaya covid-19 segera jauh-jauh pergi. Supaya penghasilannya bisa normal kembali.

Salah satu warga Teluk Betung bernama Ilham mengatakan ia mulai berolahraga jogging disana karena mulai bosan di rumah terus.

“Sekalian meningkatkan imun tubuh dan tetap sehat,” ungkap pelajar SMAN 4 Bandar Lampung ini.

Ia juga berharap pemerintah memberi kelonggaran beraktivitas, walau pandemi masih ada, namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Stadion Pahoman sendiri adalah salah satu pusat olahraga di Bandar Lampung yang menjadi rujukan warga untuk berkumpul.

Tiga Jurus Jitu Atasi Pandemi Ala Ahmad Mirzani Djausal

Sementara menurut Ahmad Mirzani Djausal, anggota DPRD Lampung mengatakan menurut data pusat, angka kematian Lampung akibat covid-19 masih cukup tinggi.

“Namun ada tiga hal yang perlu diperbaiki supaya bisa menurun. Yakni pertama pelaksanaan vaksinasi harus berjalan lancar dan kebutuhan oksigen tercukupi,” ungkapnya kepada awak media.

Lalu kedua bagaimana menurunkan tingkat Bed Occupation Rate (BOR) baik yang normal maupun ICU.

Ahmad Mirzani Djausal, anggota DPRD Lampung. FOTO: Meylinda

“Kemudian sebanyak mungkin lakukan tracing. Banyak yang kena, jadi bisa mengurangi rasio itu. Meskipun indikator tubuh bagus, tetapi tetap harus isolasi di tempat yang sudah disiapkan,” katanya lagi.

Pemerintah juga menurutnya sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu, karena untuk saat ini sudah tidak ada lagi isolasi di rumah.

“Kita juga berharap setelah September ini penyekatan tidak ada lagi, covid-19 tidak ada lagi, PPKM Level 4 tidak ada lagi, sehingga semuanya dapat berjalan normal,” pungkasnya. ()

Laporan Reporter: Meylinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.