Prodi Sains Data Itera Bisa Bantu Polda Lampung Tangani Kasus

oleh -6 Dilihat
polda lampung
Kerjasama Polda Lampung dan Itera. FOTO: Tribratanews

Lampung Selatan – Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sepakat dalam menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak, yang secara langsung dilakukan Rektor Itera Prof Mitra Djamal dan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Mapolda Lampung.

Hendro  menyampaikan harapannya dengan kerjasama dapat mempererat silaturahim, dan sinergi antardua institusi.

Kedepan diharapkan bisa terbangun hubungan yang lebih erat, saling terbuka, mendukung dan bekerjasama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, khususnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Harapannya untuk pengembangan SDM di bidang teknologi, Itera bisa membantu penanganan dan penuntasan kejahatan memalui teknologi,” ujar Hendro dilansir dari Tribratanews.

Sementara Mitra Djamal juga menyampaikan menyambut baik kerja sama dengan Polda Lampung. Djamal memaparkan Itera saat ini terus berkembang dengan berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera.

Itera memiliki Program Studi Sains Data yang dapat mendukung pihak Polda Lampung, dalam menyelesaikan masalah-masalah melalui pendekatan teknologi.

“Data dan sains sangat di perlukan karena jika melihat ke depan semua akan berbasis data. Semakin banyak data maka akan semakin tepat analisisnya, dan akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah dalam bidang teknologi dan data,” pungkas Djamal. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.