Pantai Lampung Tercemar Limbah Aspal, Dirkrimsus: Sengaja Dibuang dari Kapal

oleh -
Polisi sedang selidiki kasus limbah di pesisir pantai Lampung. FOTO: Tribratanews

Lampung – Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) mendukung Polda Lampung menyelidiki kasus limbah aspal di pesisir pantai Lampung.

Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Pol. Ari Rachman Nafarin mengatakan, Mabes Polri membantu penyelidikan dalam mengungkap pelaku limbah itu.

Ari Rachman juga mengatakan bahwa limbah yang mencemari pesisir pantai di beberapa kabupaten di Provinsi Lampung berasal dari Kapal Coorporate.

“Limbah itu sepertinya bukan dari darat tapi dari kapal, dan ada dugaan limbah ini sengaja dibuang oleh salah satu kapal yang melintas,” katanya dilansir Tribratanews, Selasa (14/9/2021).

Sebarannya menurut Ari sangat luas, dari pantai Kota Agung, Tanggamus sampai Lampung Selatan. Sehingga menurutnya tidak mungkin dari pabrik atau apa yang dari darat.

Polda Lampung meminta bantuan dari Syahbandar untuk melakukan pengecekan data kapal yang melintas di wilayah pesisir Lampung.

“Kita berkoordinasi dengan Bareskrim dan Syahbandar Lampung untuk pantau kapal-kapal yang keluar masuk kampung selama tujuh hari kebelakang,” jelasnya lagi.

Hingga kini, pihaknya belum menemukan titik terang terkait sumber limbah dan titik dimana limbah tersebut tumpah.

Atas dasar itu pihaknya akan memperluas area pemantauan sehingga pihaknya perlu bantuan dari Syahbandar dan Bareskrim Mabes Polri.

“Kami sudah melakukan pengambilan sampel bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, namun hasilnya belum diketahui saat ini,” pungkas Ari. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.