Jadi Lokasi Tes CPNS, Itera Siapkan 440 Komputer

oleh -2 Dilihat
itera
Persiapan Itera sebagai lokasi Tes CPNS. FOTO: Humas Itera

Lampung Selatan – Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali menjadi lokasi penyelenggaraan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Lampung, dan 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung 2021.

Itera telah menyiapkan 400 unti komputer utama, dan 40 komputer cadangan dalam pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang akan dimulai Selasa, 14 September 2021.

Seluruh komputer dengan kualifikasi di atas standar yang ditetapkan BKN tersebut tersebar di tujuh ruangan yang dipusatkan di Gedung Laboratorium Teknik 3.

Selain komputer, juga telah dipastikan kestabilan jaringan internet dan jaringan listrik di lokasi tes.

Ketua Panitia Pelaksanaan Tes CPNS di Itera, Msy Lies Andriani menyampaikan, persiapan perangkat tes yaitu unit komputer, dan pemasangan jaringan internet sudah rampung 100 persen.

Unit komputer yang disediakan juga sudah semuanya dilengkapi dengan web camera sesuai standar BKN.

“Untuk komputer dan internet semua sudah siap, selebihnya tinggal persiapan teknis pelaksanaan hari h saja,” ujar Lies Andriani dalam siaran tertulisnya, Rabu (13/9/2021).

Dalam peninjauan kesiapan lokasi tersebut, turut hadir Kepala Biro Umum dan Akademik  Sri Sulistiawati, Koordinatotor Umum dan Keuangan Pujiono, dan perwakilan BKD Lampung.

Lebih lanjut Lies menyampaikan, pelaksanaan tes CPNS di ITERA akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Panitia sudah mempersiapkan pengaturan seluruh ruangan dengan penerapan protokol kesehatan.

Di lokasi tes juga telah disediakan ruangan khusus bagi peserta yang didapati memiliki suhu diatas 37 derajat celcius, dan ruang medis.

Sementara bagi peserta yang hasil antigennya positif, akan disediakan lokasi tes khusus di luar area gedung.

Sesuai kesepakatan, setiap pemerintah daerah  baik provinsi ataupun kabupaten/kota, yang tengah melaksanakan tes juga wajib menyediakan tenaga dokter dan perawat, hingga ambulan darurat yang siaga dari masing-masing pemerintah daerah.

Itera akan menjadi lokasi tes CPNS di Lingkungan Provinsi Lampung, dan 13 kabupaten kota di Provinsi Lampung, yaitu Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Barat, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur, dan Lampung Utara. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.