Dukung UMKM, Sahabat Ganjar Lampung Borong Dagangan Pedagang Kecil

oleh -
Ketua DPC Sahabat Ganjar Lampung, Haris, saat membagikan dagangan UMKM ke masyarakat, Sabtu (11/9/2021). FOTO: Istimewa

Bandar Lampung – Relawan Sahabat Ganjar Lampung kembali membuat gebrakan dengan mengadakan aksi borong dagangan UMKM pada Sabtu (11/9/2021). Aksi tersebut dilakukan serentak di 51 kota di Indonesia.

Sementara di Lampung dilakukan di Jalan  Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Enggal, Bandar Lampung dengan memborong dagangan siomai dan es doger.

Dagangan yang diborong itu kemudian dibagikan masyarakat tidak mampu dan yang melintas di sekitar lokasi pedagang. Aksi tersebut diberi nama “Larisin Modalin Usaha Mikro Se-Indonesia”.

“Kegiatan ini dilakukan disamping tujuannya membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, juga untuk memotivasi dan memberi semangat pada mereka agar tetap semangat dan tegar dalam menjalani kehidupan,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Lampung, Haris, Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu, menurut  Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, saat ini pedagang kecil yang menggunakan gerobak masih sulit mendapatkan akses permodalan untuk meningkatkan usahanya. Apalagi saat pandemi juga sulit untuk meraih pendapatan yang normal.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didukung oleh Sahabat Ganjar ini memiliki program untuk mendukung UMKM.

“Sebagai wujud dukungan kepada Sahabat Ganjar, maka sasaran dari aksi Larisin Modalin adalah para pelaku UMKM atau pedagang kecil yang berkeliling menggunakan gerobak atau berjualan di lapak kaki lima di seluruh Indonesia,” papar Lenny.

Adapun 51 Kota di tersebar 34 provinsi tersebut dari Aceh hingga Papua. Masing-masing kota tersebut akan memborong makanan produk UMKM yang menjadi ciri khas daerahnya.

Adapun Sahabat Ganjar adalah kelompok relawan yang dibentuk pada 20 Juni 2021. Cabang relawan Sahabat Ganjar sudah tersebar di seluruh 34 provinsi.

Anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat, untuk membantu menyosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo yang mampu membangun sentimen positif di masyarakat.

Selain itu juga untuk merekatkan nasionalisme di seluruh masyarakat, serta membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya luhur melalui penanaman nilai-nilai budaya dan norma sosial agar bangsa Indonesia menjadi besar dan dihormati di mata internasional. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.