Nanang Pastikan Posisi Kepala OPD Diberikan Pada Pegawai Terbaik

oleh -2 Dilihat
nanang
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memimpin Sosialisasi dan Evaluasi Indeks Inovasi Daerah (IID) Lamsel yang digelar di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Kamis (9/9/2021). FOTO: lampungselatankab.go.id

Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto memastikan akan menempatkan pegawai dengan kinerja baik untuk menduduki kursi Kepala OPD. Termasuk untuk posisi pejabat eselon III, IV atau setingkat lainnya.

Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi dan Evaluasi Indeks Inovasi Daerah (IID) Lamsel yang digelar di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Kamis (9/9/2021) kemarin.

“Jangan kerja hanya mencari posisi aman dan nyaman, tidak punya inovasi dan kreativitas. Yang saya cari itu kinerja, apa capaian yang sudah dilakukan. Saya bukan tipe orang yang ABS (asal bapak senang),” tukas Nanang.

Menurutnya, rekam jejak kinerja menjadi acuan utama dalam menilai kelayakan suatu pegawai dalam menduduki suatu jabatan.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada para PNS untuk selalu mengembangkan diri dan mau menciptakan inovasi dan kreativitas.

“Dengan adanya IID ini saya lebih mudah menilai pejabat. Tinggal lihat di masing-masing OPD, kelihatan mana yang kerja dan yang cuma cari aman. Ini tugas Balitbang, Asisten, Inspektur, dan BKD untuk mengevalusi kinerja,” tegasnya.

Sementara, hingga 8 September 2021, Data Aplikasi IID Lamsel telah terinput 253 inovasi dari 47 OPD. Data ini dilansir dari laman resmi lampungselatankab.go.id, Jumat (10/9/2021).

Dari data itu Lamsel menempati peringkat ke-23 secara nasional dari 514 kabupaten/kota dan peringkat ke-33 dari seluruh pemerintah daerah (provinsi, kabupaten/kota) se-Indonesia.

“Target kita bagaimana Lampung Selatan bisa masuk 10 besar nasional. Ini baru prestasi. Mudah-mudahan kita ada perubahan pola pikir untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” tandasnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.