Antisipasi Kebakaran, Petugas Lapas Rajabasa Periksa Saluran Listrik

oleh -3 Dilihat
ANTARAA
Petugas Lapas Rajabasa memeriksa aliran listrik, Kamis (9/9/2021), antisipasi kebakaran. FOTO: Antara

Bandar Lampung – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung melakukan pemeriksaan jaringan listrik dan tabung Alat Pemadam Api Ringan (AFAR) untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Maizar di Bandarlampung, Kamis mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan antisipasi mengingat adanya kasus lapas di Tangerang yang terbakar beberapa hari lalu.

“Kita tidak mau nantinya terjadi hal yang tidak kita inginkan, karena itu saya memerintahkan KPLP untuk memeriksa sejumlah jaringan listrik dan tabung pemadam yang ada di setiap blok. Kita juga akan tambah lima AFAR,” katanya.

Selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada warga binaan setempat agar berhati-hati.

Pihaknya berencana akan mengundang tim PLN untuk melakukan pengecekan lebih dalam jaringan listrik yang sudah tidak layak.

“Kita sudah bersurat kepada PLN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera datang untuk mengecek jika ada yang tidak layak segera akan kita ganti,” kata dia lagi dilansir dari Antara, Kamis (9/9/2021).

Maizar menambahkan dirinya menekankan kepada pegawai lapas agar terus melakukan salam pemasyarakatan kepada warga binaan. Hal itu bertujuan agar petugas selain mengontrol warga binaan juga dapat mengontrol setiap blok yang ada di lapas.

“Kita terus sosialisasikan kepada napi agar berhati-hati. Melalui salam pemasyarakatan ini, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan bisa mendengar keluhan-keluhan warga binaan kita,” kata dia. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.