Puluhan Lokasi Jadi Sasaran Vaksinasi Merdeka Polda Lampung

oleh -
FOTO Ilustrasi: Pixabay

Bandar Lampung – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melaksanakan program vaksinasi merdeka guna mempercepat cakupan vaksin ke masyarakat di 27 lokasi di 12 kabupaten/kota.

“27 lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka ini tersebar di 20 pondok pesantren, tiga Masjid dua Gereja, satu Pura, dan satu Universitas Negeri Islam,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, saat meninjau vaksinasi di Masjid Agung Al Fur’qon, Bandarlampung, Rabu (8/9/2021).

Ia mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi merdeka tersebut Polda Lampung menyiapkan 21.800 dosis vaksin COVID-19 bagi masyarakat umum.

Terkait masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, Kapolda memintanya agar mereka dapat bersabar karena ke depan program ini akan terus dilaksanakan hingga cakupan vaksinasi Lampung mencapai target.

“Nanti kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung untuk jumlah dosis vaksin ke Polda. Kemarin kita sudah bicarakan dan mereka akan menambah dosis nya,” kata dia dilansir dari Antara.

Ia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tak mendapatkan vaksin sebab pada Kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu ke Lampung telah berjanji akan mendroping vaksin yang lebih banyak ke provinsi ini.

Sebab, lanjut dia, informasi yang diterimanya bahwa bahwa hingga kini vaksin yang baru didapat oleh Provinsi sebanyak 1 juta 900 dosis vaksin dari yang dibutuhkan.

“Dari yang vaksin yang dibutuhkan sekitar 14 juta 600, Lampung baru terima 1 juta 900 artinya kan baru 13 persenan, jadi ke depan Pemerintah Pusat akan memprioritaskan vaksin lebih banyak ke Lampung,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di salah satu lokasi vaksinasi merdeka di Masjid Al-furqan Bandarlampung, masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin bahkan petugas keamanan sempat kewalahan dalam mengatur antrean orang yang datang.

Dari vaksin yang disiapkan 1.000 dosis masyarakat yang datang ke lokasi tersebut melebihi dari jumlah vaksin yang disediakan, sehingga warga yang mengantre diimbau pulang dan kembali lagi esok hari guna menghindari kerumunan. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.